Dousei Kara Hajimaru Otaku Kanojo no Tsukurikata - Volume 5 Kata Penutup Bahasa Indonesia

 Kata Penutup


 Rin Murakami di sini!  Sudah lama ya.

 Bagaimana kalian semua bertahan selama masa-masa sulit ini?  Kuharap kalian baik-baik saja dan aman.

 Saat kita mengakhiri cerita ini, aku ingin berterima kasih kepada kalian karena telah membaca Panduan untuk Menjadi Pacar Otaku Sempurna hingga volume kelima dan terakhir!  Karena pertimbangan jumlah halaman, aku harus menulis kata penutup yang agak panjang.  Mudah-mudahan, itu tidak akan terlalu membosankan.

 Cerita ini lahir dari saran editor yang bekerja denganku pada judul debutku, yang juga melibatkan seorang laki-laki otaku dan seorang perempuan populer.  Editor menyarankan agar aku menulis novel baru yang melibatkan dinamika yang sama, tapi dengan fokus pada bagaimana menemukan pacar otaku, dengan beberapa putaran yang menarik.

 Aku sudah memiliki banyak pengetahuan tentang topik ini, karena aku secara pribadi telah meneliti bagaimana menemukan pacar otaku di masa lalu, dan aku berteman dengan berbagai pasangan otaku.  Aku senang mendapat kesempatan untuk menulis tentang itu.  Panduan untuk Menjadi Pacar Otaku yang Sempurna menarik inspirasi dari pengalaman kehidupan nyataku dan teman-temanku.

 Jika kalian juga mencari pacar otaku, saranku adalah mengambil tindakan dan pergi ke acara tatap muka sebanyak mungkin dengan seorang teman, seperti yang dilakukan Kagetora dan Kokoro.  Aku sendiri mencoba ini dengan seorang teman, dan itu benar-benar berhasil ... setidaknya untuk dia.  Jika kalian masih pelajar, kalian bisa bertemu calon pasanganmu di klub sekolah atau pekerjaan paruh waktu.  Menjadi jauh lebih sulit setelah kalian dewasa, jadi mungkin kalian harus mencobanya saat kalian masih muda.  Percayalah, aku berbicara dari pengalaman.

 Jika kalian sudah dewasa, aku minta maaf.  Keberuntungan dan mencari pekerjaan dengan banyak orang jomblo seusiamu sepertinya satu-satunya solusi bagiku.

 Bagaimanapun, aku berharap petualangan Kagetora, tempat-tempat yang dia kunjungi, dan alat yang dia gunakan akan memberikan inspirasi bagi mereka yang mencari cinta otaku.  Karena ini adalah jilid terakhir, aku akan menyusun daftar cara yang kutahu berhasil untuk beberapa orang.  Menikmati!


 +×+×+×+


 Pertemuan Offline

 Pertemuan seperti yang dihadiri Kagetora dan Kokoro di jilid pertama kebanyakan diadakan oleh komunitas di media sosial.  Beberapa temanku benar-benar menemukan pacar di acara-acara seperti ini.  Aku bahkan pernah mendengar tentang pasangan yang terbentuk seperti ini yang kemudian menikah.  Bagian terbaiknya adalah, bahkan jika kalian tidak dapat menemukan pasangan sejak awal, kalian setidaknya akan mendapatkan beberapa teman otaku!

 Acara Pencarian Jodoh Otaku

 Acara ini semakin populer akhir-akhir ini.  Aku pergi ke salah satu yang diadakan di lingkungan sekitar Comiket dengan seorang teman.  Beberapa toko ikut ambil bagian.  Ada banyak otaku “asli”, tapi juga beberapa orang yang sepertinya bukan bagian dari mereka.  Karena kami hanya bisa melakukan percakapan singkat, sulit untuk mengenal siapa pun, tapi mungkin itu berlaku untuk semua acara perjodohan pada umumnya.  Namun, aku mengenal beberapa orang yang benar-benar menemukan pasangan di sana, jadi mungkin itu hanya karena keberuntunganku...

 Game online

 Meskipun ini bukan tempat fisik yang sebenarnya, aku mengenal dua pasangan suami istri yang bertemu melalui game online.  Mungkin terdengar munafik untuk mengatakan ini setelah memasukkan kejadian seperti itu ke dalam kejenakaan Kagetora, tapi kalian tidak boleh memulai permainan hanya untuk mencari teman kencan!  Bukannya kupikir ada yang melakukan itu... Dalam kasus kenalanku, ini adalah orang-orang yang hanya menikmati permainan yang sudah mereka mainkan, kemudian bertemu langsung selama pertemuan offline, menjadi teman di kehidupan nyata dan, akhirnya, bersatu dengan pasangannya.

 Aplikasi Kencan

 Aku juga mendengar bahwa, saat ini, kalian dapat menggunakan aplikasi kencan untuk menemukan orang-orang dengan hobi yang sama dengan kalian, sehingga sangat mungkin untuk menemukan teman kencan otaku.  Aku secara pribadi mengenal orang-orang yang telah menemukan cinta, dan akhirnya menikah, melalui aplikasi seperti ini.  Di sisi lain, aku juga mengenal orang-orang yang seluruh pengalamannya merepotkan dan hanya membawa kemalangan.  Kupikir itu semua tergantung pada keberuntungan dengan siapa kalian cocok.

 Giveaway Tiket di Media Sosial

 Aku bisa membayangkan kalian bertanya pada diri sendiri apa artinya ini, tapi, meskipun ini cara yang tidak jelas untuk bertemu orang, aku mengenal dua pasangan berbeda yang menikah setelah saling mengenal dengan cara ini.  Pada dasarnya, seseorang yang memiliki dua tiket untuk konser tapi tidak ada yang pergi bersama mereka meminta di internet untuk menemukan seseorang yang tertarik, mereka pergi ke konser bersama, dan mereka mengenal satu sama lain... dan mungkin menjadi teman atau lebih.

 Bagi mereka yang ingin berkencan dengan seseorang dengan selera musik (atau idol) yang sama dengan mereka, ini mungkin terdengar seperti kesempatan yang bagus, tapi perlu diingat bahwa hubungan yang lahir seperti ini biasanya berasal dari kebetulan belaka.  Tolong, jangan berkeliling menawarkan tiket kepada orang-orang di media sosial hanya untuk mendapatkan pacar.  Kalian juga harus tahu bahwa beberapa konser melarang pemberian tiket!

 Pesta

 Ternyata, pesta yang sarat dengan peluang romantis diadakan setiap hari.  Seorang temanku pertama kali bertemu dengan seorang gadis (sekarang istrinya) di pesta kostum Halloween — keduanya menjadi teman dan akhirnya pacaran.  Bagian yang menarik adalah, pada awalnya, mereka bahkan tidak tahu bahwa mereka berdua adalah otaku.  Mereka baru mengetahui bahwa mereka berbagi hobi yang sama setelah menjadi lebih dekat satu sama lain.  Jadi, meskipun pesta yang kalian hadiri tidak secara khusus dirancang untuk otaku, kalian mungkin beruntung dan menemukannya di sana.

 Komunitas Media Sosial

 Salah satu pasangan yang kukenal bertemu di sebuah komunitas di platform media sosial yang sekarang sudah tidak ada.  Mereka mulai dengan mengobrol di sana, sampai bertemu secara langsung, mulai pacaran, dan akhirnya menikah.  Tentu saja, karena platform itu sudah tidak ada lagi, kalian harus mencari platform lain yang cocok.  Meskipun demikian, menurutku lingkungan internet tetap membantu menyatukan orang-orang dengan minat yang sama.


 Itulah yang dapat kupikirkan.  Apakah mereka berguna?  Apakah kalian menemukan sesuatu yang terdengar bagus untukm kalian?  Jika ya, jangan takut untuk mengumpulkan keberanian dan mengambil kesempatan.  Jika kaliam tidak tertarik untuk menemukan kencan otaku sejak awal, aku minta maaf karena telah menyia-nyiakan selusin paragraf terakhir untuk itu.


 +×+×+×+


 Panduan untuk Menjadi Pacar Otaku yang Sempurna telah menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan.  Itu memberiku kesempatan untuk menulis tentang romansa otaku dan menghidupkan jenis karakter yang belum pernah kugunakan dalam karyaku sebelumnya.  Aku menikmati menulis setiap volume, dan kuharap kalian tidak hanya suka membacanya, tapi bagian akhirnya membuat kalian puas.

 Tentu saja, ini adalah romcom, sang protagonis harus memilih salah satu dari gadis-gadis itu (atau setidaknya begitulah menurutku).  Mungkin ini berarti Kagetora tidak memilih jalan yang kalian inginkan, dalam hal ini aku minta maaf.  Dan, ngomong-ngomong, karena sebagai penulis aku tidak bisa tidak membayangkan diriku dalam diri protagonis, sejujurnya aku juga merasa berhutang maaf kepada gadis-gadis yang Kagetora (dan aku) tinggalkan.  Namun, jangan terlalu khawatir tentang mereka;  Aku yakin, jika mereka belum, mereka masing-masing akan menemukan kebahagiaannya sendiri, bahkan tanpa Kagetora.

 Aku ingin berterima kasih kepada editorku dan meminta maaf karena membuat pekerjaan mereka jauh lebih sulit dari yang diperlukan.  Maaf!

 Sekali lagi terima kasih kepada Mako Tatekawa, yang menyediakan rangkaian ilustrasi yang sangat imut untuk volume ini.  Kokoro terlihat cantik mengenakan gaun pengantinnya di ilustrasi terakhir... dan aku sangat menghargai pesan hangatnya.

 Dan sekali lagi, terima kasih para pembaca yang telah mengikuti petualangan Kagetora, Kokoro, dan kru lainnya hingga akhir.

 Dengan harapan bahwa kita akan bertemu lagi suatu hari nanti,


 Rin Murakami


Post a Comment

Previous Post Next Post

Announcement

[PENGUMUMAN]
Fufu Novel akan kembali menggunakan domain fufuzone.blogspot.com karena masa aktif domain fufunovel.com akan segera berakhir dan kami memutuskan untuk tidak memperpanjangnya.
[ANNOUNCEMENT]
Fufu Novel will return to using the domain fufuzone.blogspot.com because the validity period of the domain fufunovel.com will expire soon and we decided not to renew it.

Post Ads 2